4 Cara Akurat Membedakan iPhone Asli dan Palsu Paling Mudah dan Terbukti

Posted on

Seperti yang dapat kita ketahui, bahwa Apple menjadi salah satu perusahaan teknologi yang hingga saat ini masih sangat eksis dalam menghadirkan smartphone di pasaran. Tentu, produk-produk yang telah dikeluarkan oleh Apple bukanlah smartphone sembarangan, karena perusahaan multinasional yang berpusat california tersebut selalu menghadirkan smartphone dengan kualitas terbaik dan spesifikasi tinggi melalui produk iPhone-nya.

Di Indonesia sendiri, iPhone mendapatkan sambutan positif dari berbagai kalangan masyarakat. Ini, bisa dibuktikan dengan banyaknya masyarakat Indonesia yang telah menggunakan smartphone buatan Apple tersebut. Bahkan, menurut informasi yang kami dapatkan jika tak sedikit para pengguna smartphone android yang kini mulai beralih ke iPhone.

Cara Membedakan iPhone Asli dan Palsu

Melihat kesuksesan Apple dalam memasarkan iPhone di Indonesia, membuat para oknum yang tidak bertanggung jawab mulai mengeluarkan iPhone palsu alias replika. Oleh sebab itu, bagi Anda yang ingin membeli iPhone asli harus lebih berhati-hati, agar Anda tidak ditipu oleh para oknum yang tidak bertanggung jawab tersebut. Mungkin, Anda harus bisa memahami cara membedakan iPhone asli dengan yang palsu yang akan ponseler.com bagikan secara lengkap dan detail dibawah ini, sehingga Anda bisa terhindar dari iPhone kw.

Cara Membedakan iPhone Asli dan Palsu Terbaru 2018

1. Membedakan iPhone Asli Dan Palsu Secara Fisik

Sebenarnya, ada banyak sekali perbedaan iPhone asli dan palsu yang bisa Anda temukan pada segi fisiknya. Namun, dengan mengetahui 3 cara cek iphone asli dibawah ini, maka Anda sudah bisa membedakan antara iPhone asli dengan yang palsu.

  • Kualitas Casing Yang Berbeda

Meski dilihat dari sekilas antara casing iPhone asli dan palsu terlihat sangat mirip, namun jika Anda memegangnya, maka Anda bisa merasakan sendiri perbedaan diantara keduanya. Dimana, casing iPhone asli dibuat dengan bahan material pilihan yang sangat berkualitas, sedangkan casing iPhone palsu biasanya dibuat dengan bahan plastik biasa. Sehinga, diantara keduanya memiliki tekstrur yang berbeda.

  • Gambar Yang Disuguhkan iPhone Asli Sangat Jernih dan Tajam
Baca Juga:  Inilah 3 Cara Membedakan Samsung Asli dan Palsu Paling Lengkap dan Akurat

Pastikan jika Anda ingin membeli iPhone asli, layar yang disuguhkan terlihat sangat jernih dan tajam. Jika sebaliknya, dimana layar yang disuguhkanya ternyata tidak jernih alias buram, maka sebaiknya Anda harus lebih berhati-hati, karena bisa saja iPhone tersebut palsu.

  • Cara Mengambil Screenshot Untuk iPhone Asli

Saat Anda memagang iPhone asli, maka cara screenshot yang benar adalah dengan menekan tombol kunci dan home secara bersamaan. Jika iPhone yang Anda miliki tidak bisa mengambil screenshot dengan cara tersebut, maka kemungkinkan besar produk tersebut palsu.

  • Perbedaan Kamera iPhone Asli Dan Replika

Perbandingan antara kamera iPhone asli dan replika tentu sangat berbeda. Jika iPhone asli sanggup menghasilkan foto dan video dengan kualitas tinggi serta ukurannya yang besar, maka lain lagi dengan iPhone replika yang hanya dapat menghaslikan kualitas dan ukuran foto yang terbilang rendah.

2. Membedakan iPhone Asli Dengan Yang Palsu Dilihat Dari Softwarenya

Jika Anda ingin cek keaslian iPhone dari segi softwarenya, maka caranya terbilang sangat mudah. Anda hanya cukup membuka dan menggunakan iPhone tersebut, kemudian pastikan didalamnya terdapat fitur app store. Jika pada iPhone tersebut dilengkapi dengan appstore, maka dapat dipastikan iPhone tersebut adalah abal-abal.

3. Membedakan iPhone Asli Dan Replika Dilihat Dari Hardwarenya

Perlu Anda ketahui bahwa Apple tidak menyertakan slot micro SD pada produk-produk keluaranya. Pasalnya, iPhone asli sendiri telah dipersanjatai dengan memori internal dengan kapasitas besar, yakni 16, 32, dan 64 GB. Sehingga, saat Anda menemukan sebuah iPhone dipasaran namun didukung dengan slot micro sd, maka dapat dipastikan jika iPhone tersebut adalah replika.

Selain itu, iPhone Asli juga tidak dibekali dengan fitur dual SIM. Sehingga, bagi Anda yang akan membeli iPhone asli, maka harus memastikan perangkat tersebut hanya memiliki fitur satu SIM alias tunggal.

Baca Juga:  4 Cara Cek IMEI Samsung Tanpa Aplikasi dan Menggunakan Aplikasi Lengkap!!

4. Membedakan iPhone Asli Atau Palsu Dengan Cara Lain

Selain ketiga cara diatas, satu lagi cara mengetahui iphone asli atau palsu yang bisa Anda terapkan untuk memudahkan Anda dalam memastikan iPhone yang Anda miliki asli, yakni dengan cara melakukan pengecekan nomor imei pada iPhone Anda dengan website resmi Apple. Untuk memastikan iPhone yang Anda gunakan adalah asli, maka informasi yang muncul saat Anda melakukan pengecekan imei di website resmi Apple harus sesuai.

Adapun untuk cara mengecek imei iPhone sendiri bisa dilakukan dengan sangat mudah. Pertama, Anda bisa mengecek imei iPhone melalui dusbook, karena setiap pembelian iPhone, maka dusbook dari iPhone tersebut akan menginformasikan no imei. Kedua, Anda bisa cek imei iPhone dengan cara membuat casing bagian belakang. Kemudian, lepas baterai yang terpasang, maka no imei bisa Anda temukan.

Ketika Anda ingin membeli iPhone, maka cara membedakan iPhone asli dan palsu yang sudah kami sajikan diatas wajib Anda coba. Jika Anda masih merasa ragu dengan iPhone yang ingin Anda beli, maka cara mengecek iphone asli yang terbaik agar Anda terhindar dari produk palsu adalah dengan membeli langsung di gerai-gerai Apple resmi terdekat. Dapat dipastikan jika iPhone yang dijual oleh gerai-gerai Apple resmi adalah asli.